Minggu, 10 Januari 2016

Tips Mengatasi Sembelit

Tips Mengatasi Sembelit

 Apakah anda mengalami sembelit/susah buang besar? Di Blog ini kami mempunyai tips untuk anda sedang mempunyai masalah dengan Buang Air Besar, Sebenarnya bukanlah suatu penyakit, sehingga anda tidak perlu langsung mencari obat pencahar, karena banyak cara cara alami yang dapat di gunakan untuk melancarkan buang air besar. Sembelit banyak sekali di alami, bahkan hampir semua orang pernah mengalami sembelit. Sembelit disebabkan oleh berbagai penyebab antara lain pola hidup yang tidak sehat, kurang mengkonsumsi air putih, kekurangan serat dan lain sebagainya. 

Lalu bagaimana cara mengatasi sembelit atau susah buang air besar? Yah, sembelit memang bukan merupakan penyakit, namun apabila tidak di atasi maka bisa saja sembelit akan menjadi penyakit, oleh karena itu segeralah atasi sembelit dengan berbagai cara alami.

1. Memperbanyak minum air putih
Apakah anda sudah cukup minum air? Yah, mengkonsumsi air putih sedikitnya 1,5 liter atau setara dengan 8 gelas air. Mengkonsumsi air putih sangatlah penting, karena lebih dari setengah dari tubuh adalah air. Air akan membantu anda untuk memperlancar pencernaan. Selain itu, air juga dapat membantu anda untuk menghilangkan racun didalam.

2. Memperbanyak mengkonsumsi sayuran yang mengandung serat
Serat merupakan salah satu kandungan yang sangat di perlukan untuk memperlancar proses pencernaan anda. Serat akan membantu kita untuk menjaga cairan yang ada diusus besar. Sehingga dapat melancarkan susah buang air besar anda.

3. Mengkonsumsi makanan hasil fermentasi
Yogurt merupakan olahan dari susu maupun kacang kedelai melalui tahap fermentasi bakteri. Bahan pangan ini kaya akan vitamin, kalium, fosfor, riboflavin, yodium, dan seng. Bakteri pada yogurt dapat membantu memberikan keseimbangan mikroflora dalam usus, sehingga sangat bagus untuk membantu proses pencernakan.

4. Memperbanyak mengkonsumsi pepaya
Cara melancarkan buang air besar selanjutnya yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi pepaya. Pepaya merupakan buah yang mudah sekali ditemui serta harganya yang murah. Namun ternyata dapat di gunakan untuk melancarkan buang air besar karena kandungan Vitamin C serta serat yang terkandung didalamnya.

5. Mengkonsumsi Strawberry
Strawberry merupakan buah yang juga dapat memperlancar proses pencernaan anda. Kandungan serat dan vitamin yang terdapat pada buah ini cukup tinggi sehingga dapat melancarkan susah buang air besar. Selain itu, strawberry juga sangat baik untuk kesehatan kulit anda karena kaya akan Vitamin C.

6. Minum Kopi
Ambil 1 sendok kopi ditambah dengan gula secukupnya kemudian dibuat minuman. Jangan lupa untuk menambahkan garam diminum 2 kali sehari pagi dan sore hari. Semoga dapa melancarkan pencernaan anda.

Itulah beberapa Tips mengatasi sembelit secara alami yang bisa anda konsumsi. Anda juga bisa mengkonsumsi buah pisang untuk membantu melancarkan susah buang air besar anda. Makanan tersebut akan sangat membantu anda, dan tidak memiliki efek samping.

Semoga bermanfaat^^
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar