Selasa, 12 Januari 2016

Cara Menurunkan Kadar Gula Secara Alami

Cara Menurunkan Kadar Gula Secara Alami 

Nutrisi yang cukup dan bergizi sangat penting untuk mengendalikan kadar gula darah. Mengatur pola makan juga merupakan kunci terbaik agar kondisi gula darah dalam tubuh tetap normal. Misalkan anda bisa minum aneka jus sehat seperti jus buah bit, apel hijau, tomat, jus semangka, makan pare dan sayuran-sayuran yang menyehatkan. Makan roti gandum juga baik karena banyak mengandung serat yang bagus. Berikut ini cara menurunkan kadar gula darah secara alami melalui bahan-bahan tradisional serta makanan, yaitu antara lain :

1.Kayu Manis
Anda mungkin berpikir kayu manis rasanya manis dan mengandung gula, namun kayu manis ampuh dalam mengurangi gula darah dan mengurangi risiko untuk berkembangnya diabetes. Beberapa studi menunjukkan bahwa ekstrak kayu manis baik untuk menurunkan glukosa dalam darah, kadar kolesterol LDL dan trigliserida. Namun hati-hati menggunakan kayu manis dalam dosis besar dapat berbahaya. Konsultasikan dengan dokter sebelum memulai kayu manis jenis apa yang cocok untuk anda.

2.Telur
Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2008 di jurnal internasional obesitas menemukan orang-orang yang kelebihan berat badan dan obesiti diberikan dua telur sehari untuk sarapan. Para peneliti mengatakan mengkonsumsi telur dapat mengontrol rasa lapar dengan mengurangi insulin pasca makanan. Respon mengendalikan nafsu makan dapat mencegah fluktuasi kadar glukosa dan insulin.

3.Cuka
Cuka telah terbukti menghambat laju gula darah dan meningkatnya insulin, serta meningkatkan perasaan kenyang setelah makan. Studi yang dilakukan Arizona State University menemukan orang-orang yang mengkonsumsi makanan dengan meminum cuka memiliki kadar gula darah dan insulin yang normal. Anda juga bisa mengkonsumsi cuka apel.

4.Kacang Almond
Almond merupakan sumber magnesium, serat dan protein. Almond memiliki kandungan magnesium yang tinggi daripada kacang-kacangan lainnya. Semua kacang-kacangan, termasuk almond, juga kaya Kromium yang dapat membantu mengelola kadar gula darah. Anda bisa membeli kacang almond di supermarket di kota anda, bisa anda konsumsi langsung sebagai camilan atau sebagai campuran masakan anda.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar